Sunday, November 2, 2014

Cocok Lokasi Bisnis

Latar belakang

Masyarakat modern memiliki tiga aspek - sosial, ekonomi, dan politik. Kesepakatan Aspek sosial dengan hubungan antara beberapa kelompok sosial / lembaga (seperti keluarga, sekolah, kolase, masjid, dll) dan individu, penawaran aspek ekonomi dengan hubungan interaktif antara perusahaan / industri dan agen-agen ekonomi, dan aspek politik adalah kombinasi dinamis parlemen, eksekutif, yudikatif, media, masyarakat sipil, partai politik dan pemilih. Aspek ekonomi memiliki tiga sektor - sektor produk, sektor jasa, dan sektor keuangan. Lokasi Bisnis penting bagi sektor produk karena kekhawatiran tentang ketersediaan bahan baku, sangat penting untuk sektor jasa dalam rangka untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, dan itu adalah pusat untuk sektor keuangan untuk link komunikasi yang efisien. Dengan demikian, lokasi usaha sangat penting untuk setiap sektor ekonomi modern.

Penentu Lokasi Bisnis

Pertumbuhan bisnis dan kelangsungan hidup berdasarkan permintaan dan penawaran berbagai faktor. Kita mungkin kelompok faktor-faktor ini menjadi dua kategori - tangible dan intangible. Faktor-faktor nyata dapat dirasakan dengan panca indera, sementara, faktor intangible tidak dapat dirasakan dengan panca indera. Faktor nyata menonjol adalah modal, tanah, kenyamanan fisik kepada pelanggan, dan uang tunai di tangan, sedangkan faktor berwujud menonjol adalah kewirausahaan, perilaku organisasi, selera konsumen, dan hubungan sosial. Pada tingkat produksi, setelah modal, kepemilikan tanah dan lokasi yang cocok adalah faktor nyata yang paling penting yang membentengi dan menjaga stabilitas manajer terhadap perjuangan bisnis. Pada tingkat konsumsi, pelanggan memiliki daya tarik besar terhadap mudah pencapaian produk atau jasa. Kenyamanan fisik kepada pelanggan merupakan faktor nyata penting yang membentuk permintaan-pola produk atau jasa, sehingga lokasi usaha mudah diakses oleh pelanggan sangat penting untuk account pelanggan yang stabil. Dengan demikian, permintaan dan penawaran faktor yang paling penting untuk kelangsungan hidup bisnis dan pertumbuhan - yaitu, pelanggan yang stabil dan pengusaha stabil - sangat terkait dengan lokasi bisnis.

Mungkin ada divisi lain dari bahan-bahan yang menentukan elemen lokasi usaha, input dan output. Unsur-unsur masukan menonjol adalah - kenyamanan untuk pengusaha, kemudahan untuk bekerja kekuatan, biaya transportasi, link komunikasi yang efisien (yaitu, telepon, internet, wireless, mobile, dll), insentif pemerintah, ketersediaan bahan baku, ketersediaan tenaga kerja murah , dan efisiensi operasional. Di sisi lain, unsur-unsur keluaran menonjol adalah - kenyamanan kepada pelanggan, kemudahan distribusi, dan efektivitas bisnis. Ketersediaan dan pemanfaatan elemen masukan yang optimal yang bermanfaat bagi minimisasi biaya, sementara ketersediaan optimal dan pemanfaatan elemen output bermanfaat bagi penjualan maksimisasi, dengan demikian, efek gabungan dari elemen input-output meningkatkan kembali bersih perjuangan bisnis, dan keduanya sangat terkait dengan lokasi bisnis. Perlu dicatat bahwa analisis input-output juga dapat mencakup dimensi sosial dari lokasi bisnis.

Lokasi Bisnis & Taksonomi Bisnis

Pembagian tradisional perjuangan ekonomi atau usaha bisnis - pertanian, agribisnis, pertambangan, manufaktur, dan perdagangan. Klasifikasi ini memberi bentuk pada tiga sektor dasar aspek ekonomi, yaitu, sektor pertanian, sektor manufaktur, dan sektor jasa-jasa. Sektor pertanian atau pertanian yang indispensably berdasarkan tanah. Lokasi pertanian yang cocok diperlukan untuk kegiatan pertanian khas. Agribisnis sangat tergantung pada output tanah yang berasal dari sektor pertanian seperti kapas ginning, berputar, penyamakan kulit, produksi tepung, dan manufaktur gula. Bisnis ini umumnya terletak dekat dengan sumber bahan baku. Demikian pula, pertambangan adalah bisnis yang sangat tergantung pada tanah dan harta yang tersembunyi, seperti minyak & gas kilang, permata dan batu, dan ekstraksi batubara. Pengeluaran untuk transportasi bahan baku dan fasilitas gudang yang tinggi dan mahal, dengan demikian, untuk mengatur lokasi unit bisnis ini dekat dengan sumber bahan baku adalah pendekatan yang masuk akal. Unit administrasi bisnis umumnya berada di tempat lain, biasanya dekat dengan beberapa pusat keuangan. Agribisnis atau pertambangan atau industri bahan padat baku padat karya. Industri padat modal memilih pendekatan yang berbeda terhadap lokasi usaha. Lokasi industri ditentukan oleh efisiensi modal, tenaga kerja atau bahan baku sekunder, misalnya, mobil, peralatan rumah tangga, dan peralatan militer. Selain itu, insentif pemerintah, fasilitas struktural, dan terfokus lingkungan kerja untuk pekerja pengetahuan adalah beberapa elemen yang menentukan untuk lokasi bisnis sektor manufaktur padat modal.

Bisnis komersial atau sektor jasa adalah bisnis berorientasi pelanggan. Keberadaan bisnis tergantung pada mudah penyediaan produk / jasa kepada konsumen. Bisnis ini sangat sensitif terhadap lokasi dan penampilan fisik, kesalahan kecil menuju lokasi dapat membawa kerugian besar untuk bisnis, misalnya, restoran pada beberapa daerah aneh atau agak jauh dari pendekatan yang mudah pelanggan mungkin gagal. Umumnya daerah mewah membawa banyak pelanggan karena sombong dan ikut-ikutan efek. Sombong dan ikut-ikutan efek, dengan demikian, memainkan peran penting dalam membuat keputusan akhir tentang lokasi usaha komersial. Selain itu, ada beberapa faktor kecil yang terlibat pada saat seleksi wilayah, untuk kemudahan misalnya pelanggan di parkir, keamanan pelanggan, dan mobilitas pelanggan yang menyenangkan selama berbelanja. Analisis Lokasi disesuaikan untuk setiap bisnis komersial sangat penting dan sangat diperlukan. Analisis lokasi ritel akan berbeda dari grosir, eceran umumnya menguntungkan dalam kota sementara grosir cocok luar kota. Faktor maya telah memperoleh kepentingan khusus dalam bisnis komersial, produk dapat ditampilkan pada lokasi virtual, transaksi moneter dapat dilakukan melalui kartu kredit dan produk dapat disampaikan melalui jasa kurir perusahaan. Sektor jasa telah ditampung manfaat lokasi virtual tetapi indispensability dan pentingnya lokasi fisik tidak dapat dihapus.

Organisasi non-pemerintah, trust, rumah sakit, dan lembaga pendidikan intuisi penting dari masyarakat modern. Mereka tak terelakkan dan penting bagian dari setiap negara beradab. Mereka sangat penting untuk kesehatan fisik, kekuatan psikologis, pemurnian spiritual, dan hubungan sosial. Mereka dikelola dan dioperasikan dengan keterampilan kewirausahaan dan devosi pribadi. Efisiensi dan efektivitas lembaga-lembaga tersebut juga tergantung pada beberapa faktor seperti modal, relawan, dan lokasi fisik. Sebuah fasilitas dari relawan atau pengguna akan menjadi kurang efektif. Lokasi memiliki efek ganda; ini menarik relawan serta pengguna. Seorang relawan membawa waktu dan uang, sehingga efisiensi / efektivitas meningkat, dan pengguna manfaat akhirnya kegiatan kesejahteraan, sebuah tujuan akhir.

Lokasi Bisnis & Analisis Ukuran

Sebuah usaha bisnis memiliki empat ukuran ekonomi Micro, kecil, menengah, dan besar. Sebuah bisnis mikro adalah perusahaan anggota tunggal. Hal ini, pada umumnya, kurang dari tiga anggota staf. Sebuah usaha mikro dimulai dengan modal terbatas. Struktur hukum bisnis mikro adalah tunggal kepemilikan. Seorang pengusaha mikro, umumnya, egois dan sangat tergantung pada micro-management (statis, cupet, dan-orang tertentu pendekatan manajemen) . Lokasi fisik sangat penting bagi usaha mikro. Kepemilikan lahan memberikan ketenangan pikiran dan motivasi berkelanjutan untuk bekerja dengan pengusaha. Seorang pengusaha mikro tetap mikro dalam bisnisnya karena mikro-manajemen atau kecenderungan penghematan terhadap kehidupan.

Sebuah usaha kecil memiliki, umumnya, kurang dari sepuluh anggota staf. Pengusaha kecil telah outward looking kecenderungan dengan ambisi tinggi. Ia suka / mencintai nya produk / jasa. Tantangan psikologis yang lebih besar dari pengusaha kecil adalah EGO MANAJERIAL atau NARCISSIM. Seorang pengusaha kecil mungkin tetap kecil selama waktu hidup ekonominya karena manajerial ego / narsisme. Dia tidak mampu untuk mendapatkan manfaat sinergis. Dia bisa bekerja pada orang lain tanah dan memberikan sangat penting untuk modal terhadap manajer mikro yang sangat tergantung-lahan. Seorang pengusaha kecil dapat meningkatkan status usahanya melalui kewirausahaan yang efektif.

Sebuah bisnis menengah memiliki, umumnya, kurang dari seratus anggota staf. Pemilik bisnis ukuran menengah outward looking dengan ambisi yang tinggi, namun, pragmatis terhadap aspirasi bisnis. Dia suka interaksi sosial, masuk ke link sosial-ekonomi dan mengembangkan lingkaran bisnis. Dia adalah pengusaha sosial yang berorientasi ekonomi. Dia umumnya terjebak oleh hubungan sosial karena kecenderungan sosial yang ekstrim. Lokasi fisik penting bagi dia untuk ikatan sosial yang kuat; itu, kadang-kadang, perangkap pada pertumbuhan ekonominya. Permintaan sosial ekstrak beberapa energi bisnisnya. Sebuah bisnis menengah dapat menjadi usaha global karena ketersediaan beberapa hubungan sosial global. Seorang pengusaha menengah dapat meningkatkan status usahanya melalui manajemen yang lebih baik dari hubungan sosial-ekonomi. Sebuah bisnis menengah keluarga adalah tujuan berkelanjutan bagi dia karena kecenderungan sosial yang besar terhadap ikatan sosial. Sebuah jaringan sosial ekonomi lokasi berorientasi bisnis dapat memberikan bentuk yang stabil untuk bisnis.

Sebuah bisnis besar memiliki, umumnya, lebih dari tiga ratus anggota staf. Pemilik atau inisiator bisnis besar adalah orientasi kedalam, outward looking, dinamis, dan visioner. Dia ingin mengembangkan sebuah kerajaan, dengan demikian, lokasi fisik yang sesuai adalah perwujudan dari mimpi kewirausahaan. Energi tak terbatas disengaja atau Will Power aset pengusaha ekonomi bisnis besar. Keterampilan kewirausahaan ke arah hubungan sosial relatif rendah. Mungkin kekuatannya terhadap bisnis, ia mampu untuk mengembangkan atau menjalankan bisnis yang besar dengan semangat profesional dan semangat. Karena kecenderungan sosial terbatas dan kecerdasan konseptual rendah, ia tergantung pada pengusaha sosial dan konsultan. Fenomena ketergantungan, yaitu, ketergantungan pada konsultan / pengusaha sosial, adalah fitur permanen dari usaha besar dan menuntut proaktif / stand positif pemilik terhadap fenomena ketergantungan. Sebuah bisnis besar mungkin menjadi perhatian global karena adanya perbedaan laba yang jelas antara pasar asli dan global.

Tantangan / Peluang Usaha Lokasi

Sebuah bisnis baik tantangan / ancaman mikro atau kecil atau menengah atau wajah besar banyak. Tantangan utama ke lokasi bisnis persaingan kejam. Kehidupan bisnis didominasi kompetitif dengan alam. Lokasi bisnis yang cocok dapat menambahkan / mengurangi lingkungan kompetitif bisnis karena ketersediaan merata modal, tenaga kerja, atau pelanggan.

Tantangan utama kedua untuk lokasi bisnis yang cocok berasal dari beberapa bisnis koperasi. Sebuah environ koperasi diperlukan untuk mencapai atau mempertahankan beberapa manfaat sinergis. Sebuah persatuan berkelanjutan antara anggota merupakan tantangan yang besar terhadap setiap aliansi strategis karena kecenderungan nafsu dari sifat manusia, menjamur kesalahan persepsi, terus muncul ke permukaan miskomunikasi, tak henti-hentinya berkembang perubahan sosial-ekonomi, dan sering terjadi gejolak politik. Sebuah kepemimpinan yang efektif atau kerangka kelembagaan yang stabil tidak bisa dihindari untuk kerjasama abadi atau cukup tahan lama. Sebuah lokasi yang cocok dapat membawa beberapa keuntungan untuk perjuangan bisnis koperasi melalui interaksi maksimum antara para pemangku kepentingan, sekarang dan kemudian. Mungkin ada jenis lain dari kerjasama, jangkar Manfaat . Beberapa bisnis berkembang karena sekitarnya beberapa bisnis terkenal, yang dikenal sebagai bisnis jangkar, ia dipaksa kerjasama bisnis mendapat berkat lokasi, misalnya, farmasi mengembangkan dekat rumah sakit.

Sebuah tantangan penting untuk lokasi bisnis Law & Order. Sebuah environ damai daerah, efektif, kerjasama dari situasi pemerintah dan kacau adalah indikasi pemerintah non-kooperatif. Mungkin ada beberapa indikator lain dari pemerintah yang ramah seperti kriteria prestasi terhadap usaha, insentif pajak untuk komunitas bisnis, dan dukungan struktural dari pemerintah.

Penting lain tantangan / peluang ke lokasi bisnis daerah blok / globalisasi. Sebuah lokasi usaha memberikan area berpengaruh terhadap pengusaha karena keterkaitan dari daerah dengan pelanggan / stakeholder. Pergeseran dalam hubungan antar wilayah sangat mempengaruhi wilayah pengaruh pengusaha karena secara demografis bisnis berubah, pergeseran demografis atau pergeseran permintaan dapat memperpanjang lingkaran bisnis atau mungkin menguranginya, dengan demikian, a / orientasi global, regional bisnis memiliki Pentingnya struktur untuk bisnis. Selain itu, bisnis yang terkait dengan beberapa pasar yang lebih luas atau outlet global yang relatif lebih tergantung pada lokasi yang cocok karena fenomena gratis / mudah mobilitas berbagai elemen input-output. Biaya transportasi, insentif pemerintah, hubungan komunikasi, halus tertahan environ kompetitif-koperasi, dan aspek budaya terlibat dalam lebih luas bisnis / global, dengan demikian, analisis intensif-ekstensif diperlukan untuk lokasi bisnis yang cocok, fisik maupun virtual. Sebuah bisnis asli yang sukses mungkin kegagalan di lebih luas atau global karena ancaman yang lebih besar dan lebih besar, sementara bisnis asli berkurang mungkin mendapatkan ke atas mendorong karena peluang besar dan besar. Selain itu, seorang pengusaha adalah kebiasaan dua zona nyaman - berorientasi waktu zona kenyamanan dan berorientasi ruang zona kenyamanan. A membeli / menjual interaksi di tingkat yang lebih luas atau global; jelas, mengganggu temporal dan spasial pengaturan / pergerakan pengusaha. Gangguan ruang-waktu mungkin berumur pendek dan re-penyesuaian mungkin produktif dan dapat membawa manfaat jangka panjang.

Daerah menantang lainnya adalah volatilitas pasar; lokasi bisnis sering terganggu oleh tren pasar. Tren volatile pelanggan memberikan guncangan terhadap bisnis, sekarang dan kemudian. Sebuah bisnis yang matang dan stabil dapat dengan mudah menahan volatilitas jangka pendek tren pasar dan lokasi bisnis tidak terpengaruh. Krisis jangka menengah dapat dikelola dengan kepemilikan tanah. Sebuah perubahan tren jangka panjang mengarah menuju perubahan lokasi, dengan demikian, bisnis hancur atau mengambil bentuk baru.

Alternatif Cocok Lokasi Bisnis

Kami adalah penghuni alam semesta yang tidak lengkap dan terus berkembang. Cita-cita yang tanpa henti dikejar, sedikit yang terwujud tapi banyak tetap ideal. Lokasi bisnis yang cocok adalah suatu ideal tercapai. Ada beberapa pilihan alternatif untuk lokasi bisnis yang cocok seperti bisnis rumah, kawasan industri, bisnis penjual, outsourcing, dan bisnis virtual. Jika alternatif ini dikejar dengan ketajaman profesional dan kebijaksanaan, mereka dapat menjadi berkat yang lebih besar untuk pertumbuhan bisnis dan kelangsungan hidup. Manfaat sinergis dapat menuai melalui alternatif tersebut; tidak bisa diraih dalam penerbangan otonom usaha bisnis, misalnya, daerah industri memberikan skala ekonomi untuk usaha bisnis biasanya tersedia untuk sebuah bisnis besar; bisnis rumah dapat memberikan dorongan sosial untuk perjuangan ekonomi umumnya tersedia untuk sebuah bisnis keluarga besar, bisnis virtual dapat memberikan tampilan global untuk perjalanan bisnis, outsourcing dapat mengurangi biaya overhead, dan seterusnya dan sebagainya. Ini adalah catatan yang layak manfaat sinergis dari lokasi bisnis alternatif yang tersedia untuk hanya seorang pengusaha yang inovatif. Seorang pengusaha yang inovatif stabil terhadap krisis / perubahan, fleksibel terhadap tekanan / stres, tahan terhadap ancaman / tantangan, dan gigih terhadap misi / visi.

Penutup

Pada saat inisiasi, seorang pengusaha harus mengevaluasi tiga aspek usaha bisnis. Mereka adalah aspek temporal, spasial, dan informasi. Analisis temporal usaha bisnis analisis tren pasar untuk tiba di beberapa perkiraan pendapatan atau permintaan yang wajar, analisis spasial mempertimbangkan lokasi fisik bisnis dalam rangka untuk meminimalkan masukan biaya biaya / distribusi, dan aspek informasi menganggap efisiensi dalam arus informasi untuk keputusan yang cepat dan akurat. Kita hidup di era informasi, dengan demikian, lokasi virtual atau aspek informasi bisnis telah mendapatkan khusus dan sangat penting bagi keberhasilan bisnis. Sebuah inefisiensi maya dapat merusak efisiensi fisik, sedangkan efisiensi virtual dapat menutupi, sampai batas tertentu, inefisiensi fisik. Dengan demikian lokasi virtual bisnis, fenomena baru, adalah mendukung untuk lokasi fisik bisnis.

No comments:

Post a Comment